Friday, November 4, 2011

bersyukur


Apa ini hukuman Tuhan ya buatku? Ah, bukan, Tuhan ga pernah menghukum, tapi mengajarkan pelajaran yang harus diterima dengan cara lain.
Mulai dari awal kuliah hingga sekarang, aku termasuk orang yang beruntung. Kehidupanku masih disokong penuh oleh kedua orang tuaku. Motor, uang saku yang bisa dibilang lebih dari cukup. Namun kembali lagi ke aku yang jarang bersyukur atas apa yang ada padaku.
Sekarang sedikit demi sedikit aku mulai belajar, bahwa hidup, terutama mencari uang, itu ga gampang. Ini benar2 aku rasakan ketika keuangan kami sama2 menipis, sedangkan kiriman orang tua pun sudah habis sebelum waktunya. Kebutuhan2 yang harus dipenuhi terkadang di-pending sampai kami mempunyai cukup uang. Menjual barang2 yang sekiranya bisa menghasilkan uang pun kami lakukan. Hmmm, mungkin Tuhan ingin aku merasakan bagaimana kehidupan orang2 yang tidak seberuntung aku.

No comments:

Post a Comment